Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perkembangan Programmer Di Indonesia Yang Patut Dibanggakan

Sebelum memasuki ke pembahasan, kita harus mengetahui dulu apa dan siapa itu programmer, yang telah kita semua ketahui, programmer adalah orang yang mengusai beberapa bahasa pemrograman untuk membuat suatu program, aplikasi/software atau lainnya. Menurut wikipedia, programmer/pemrogram, pemrogram komputer, pengembang perangkat lunak atau ahli penataolahan adalah profesi yang menulis program menggunakan bahasa pemrograman seperti Perl, C++, Python, VB, Visual Basic .NET, PHP, dan lain lain. Untuk pengertian dari Bahasa Pemrograman kalian bisa cari di google ^_^ karena disini saya akan membahas tentang Perkembangan Programmer Di Indonesia Yang Patut Dibanggakan. 
Perkembangan Programmer di Indonesia saat ini sangat pesat dan patut dibanggakan karena berkat para Ahli programmer, Komunitas, Pelajar yang kreatif saat ini, contohnya seperti Acara Indonesia Developer Summit 2017, di Acara tersebut para programmer se-Indonesia berkumpul untuk menghadirinya, di awal pembukaan Acara tersebut orang yang bernama Kresna menyatakan "Indonesia Developer Summit 2017 akan diikuti ratusan ribu coder. Sebagai komunitas terbesar, komunitas PHP Indonesia itu memiliki 150ribu programmer, Codepolitan memiliki 40ribu, dan Refactory yang merupakan sekolah coding". Menurutnya, kini pemerintah mulai melirik industri teknologi informasi. Bahkan Acara tersebut menghadirkan beberapa perusahaan dalam dan luar negeri untuk menawarkan layanan dalam pengembangan dunia information technology (IT) di Tanah air. Seperti Jennifer Soft dan Niaga Hoster, Go-Jek, dan e-commerce Tokopedia. Komunitas seperti PHP Indonesia, SARCCOM, Asosiasi Cloud Computing Indonesia, Facebook Developer Circles pun bergabung falam Acara tersebut. dengan Acara ini, digelar untuk membuka  banyak peluang terkoneksi dengan para Developer dan Komunitas. (sumber info lengkap: http://www.inilahkoran.com/berita/ekonomi/73992/ratusan-ribu-programer-dorong-ekonomi-kreatif)
Di dalam Dunia Ekonomi pun profesi sebagai programmer rata-rata mendapatkan penghasilan yang menguntungkan, seorang programmer bisa membuat sesuatu yang bisa menguntungkan, (menurut saya orang orang programmer adalah orang orang pinter dan kreatif hehehe..). Jadi mereka bisa mengandalkan perangkat mereka dan menjadikan sesuatu yaitu Uang. Ekonomi dalam seorang programmer yang sudah menguasainya mereka adalah orang orang yang kaya menurut saya, karena mereka kreatif bisa membuat sesuatu untuk orang lain. Kta patut bangga dengan perkembangan programmer di Indonesia dengan Ekonomi yang relatif tinggi.

Dan di dalam Dunia Industri, seorang Programmer bisa menjadi apa saja dalam pekerjaannya, asalkan itu sesuai dengan keahliannya. Beberapa perusahaan atau Industri seperti teknologi, atau apapun itu tentang Programmer, profesi seorang Programmer akan d terima dalam pekerjaan itu, karena mereka membutuhkan orang yang bisa mengerti tentang Komputer, Internet, bahkan Sistem di dalamnya. bahkan seorang Programmer bisa membuat usaha sendiri jika dia berkeinginan dan mempunyai modal untuk usahanya itu. Kita patut bangga juga karena banyak Perusahaan atau Industri yang mencari pekerja untuk mereka, dan pastikan gajinya tidak murah.

Ingin tau Gaji Seorang Programmer? nantikan di blog ini saya akan mempostingnya atau bisa melihat di facebook saya, :D. Itulah beberapa informasi/referensi yang saya cari di berbagai media, maka dari itu kamu sebagai seorang Programmer harus bangga dengan profesi kamu, jangan mengira mempunyai Profesi sebagai Programmer adalah profesi yang membosankan yang hanya menatap di layar Komputer anda setiap hari. by the way, saya siswa jurusan RPL heheh XD. Terima kasih. mohon maaf apabila ada kata, kalimat, atau huruf yang salah.

Post a Comment for "Perkembangan Programmer Di Indonesia Yang Patut Dibanggakan"